Romi Diciduk KPK, TKN Sebut Presiden Tidak akan Intervensi - BERITA JOGJA Romi Diciduk KPK, TKN Sebut Presiden Tidak akan Intervensi - BERITA JOGJA

Jumat, 15 Maret 2019

Romi Diciduk KPK, TKN Sebut Presiden Tidak akan Intervensi

  Romi Diciduk KPK, TKN Sebut Presiden Tidak akan Intervensi


BERITAJOGJA.NET ■ Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy yang dikenal dengan panggilan Romi diduga kena OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Romi merupakan Ketua Umum PPP yang mengusung Jokowi-Ma’ruf di pemilu 2019.

Juru Bicara Milenial TKN Syafril Nazirudin mengatakan, kabar OTT itu membuktikan tidak adanya tebang pilih yang dilakukan penegak hukum di era kepemimpinan Jokowi.

“ Pak Jokowi benar-benar tidak pernah mengintervensi permasalahan hukum,” kata Syafril, Jumat (15/3/2019).

Hal yang sama juga disampaikan Tina Talisa, Juru Bicara TKN yang menyebut bahwa kasus Romi semata-mata kasus pribadi dan Presiden Jokowi tak akan mengintervensi kasus hukum tersebut.

Romahurmuziy dikabarkan tertangkap KPK di salah satu daerah Provinsi Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, Polda Jawa Timur telah membantu KPK dalam melakukan OTT tersebut.

Barung menyebut penangkapan itu dilakukan hari ini. Akan tetapi, dia belum menjelaskan lebih lanjut terkait kasus yang membuat Romahurmuziy ditangkap KPK.

Saat ini terduga pelaku korupsi  yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) , Jumat (15/3/2019) pagi tadi masih menjalani pemeriksaan di Subdit III Tipikor Polda Jatim.

Pantauan di Mapolda Jatm, tampak dua orang yang diduga penyidik KPK meninggalkan gedung Tipikor Polda Jatim, keduanya memakai masker yang menutupi wajahnya.

Kabar yang beredar di kalangan wartawan yang memadati gedung Tipikor Polda Jatim salah satu yang diperiksa adalah Gus Romi yang juga salah satu ketua umum parpol. Namun sejumlah pihak termasuk Wakapolda Jatim Brigjenpol Toni Harmanto  yang keluar dari ruang pemeriksaan enggan berkomentar.

Sementaraa salah satu penyidik saat ditanya awak media apakah pemeriksaan masih berlangsung, dia hanya menjawab singkat. ” Masih,” ujarnya singkat sambil memasuki mobil Daihatsu Xenia L 1419 PH.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan adanya penangkapan terhadap sejumlah orang. Agus belum mengungkap siapa saja orang-orang yang kena OTT  dan terkait kasus apa.

“Betul, ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” kata Agus saat dikonfirmasi.

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved