Sandi Janji Akan Gelontorkan Dana Hibah Untuk Guru PAUD Seluruh Indonesia - BERITA JOGJA Sandi Janji Akan Gelontorkan Dana Hibah Untuk Guru PAUD Seluruh Indonesia - BERITA JOGJA

Kamis, 21 Maret 2019

Sandi Janji Akan Gelontorkan Dana Hibah Untuk Guru PAUD Seluruh Indonesia

Sandi Janji Akan Gelontorkan Dana Hibah Untuk Guru PAUD Seluruh Indonesia


BERITAJOGJA.NET ■ Kandidat Cawapres idola Milenial Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan tekadnya merealisasikan dana hibah untuk Himpunan Guru PAUD Indonesia (Himpaudi) di seluruh Indonesia.

"Jika saya dan Pak Prabowo dipercayai untuk memimpin bangsa ini 5 tahun kedepan, program ini akan kami terapkan di Pusat supaya guru-guru PAUD di seluruh Indonesia dapat merasakan rasanya diperhatikan oleh Pemerintah," tulis Sandi dalam akun resminya, hari ini.

Tanpa jasa guru, kata Sandi, kita bukanlah siapa-siapa. Mereka bekerja keras supaya kita tumbuh menjadi manusia-manusia yang hebat, tanpa mengharapkan balas budi sekecilpun. Saatnya kita mengapresiasi jasa yang dengan memberikan perhatian lebih, khususnya perhatian pada kesejahteraannya.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno memastikan dana hibah untuk Himpunan Guru PAUD Indonesia (Himpaudi) segera cair.

"Janji Anies-Sandi saat Pilkada DKI menambahkan kesejahteraan guru-guru PAUD [pendidikan anak usia dini]. Kami sudah anggarkan sekitar Rp40 miliar dan sudah disetujui oleh DPRD DKI," kata Sandi menjawab pertayaan salah satu warga saat berkampanye di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Timur, Kamis (21/3/2019).

Dia menuturkan penghasilan guru-guru PAUD saat ini memang sangat rendah, bahkan ada yang di bawah upah minimum provinsi (UMP). Padahal, keberadaan guru Paud sangat penting untuk membantu meningkatkan tumbuh kembang anak usia dini.

Karena itu, dia meminta agar semua guru-guru PAUD bersabar menanti turunnya hibah untuk Himpaudi. "Ini kan proses birokrasi rada rumit, gak kelar-kelar. Mudah-mudahan dana Rp40 miliar bisa didistribusikan Himpaudi pada Mei nanti," jelasnya.

Bukan itu saja, Sandi berjanji menerapkan program serupa di wilayah-wilayah lain di Indonesia apabila dirinya dan Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2019.

"Jakarta sekarang sudah ada perbaikan. Kami ingin membawa kisah sukses ini ke daerah lain, termasuk untuk guru-guru PAUD," ungkapnya.


loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved