Wakil Bupati Gunungkidul Minta Dibentuk Satgas Anti Narkoba di SLTA - BERITA JOGJA Wakil Bupati Gunungkidul Minta Dibentuk Satgas Anti Narkoba di SLTA - BERITA JOGJA

Jumat, 15 Maret 2019

Wakil Bupati Gunungkidul Minta Dibentuk Satgas Anti Narkoba di SLTA

 Wakil Bupati Gunungkidul Minta Dibentuk Satgas Anti Narkoba di SLTA


BERITAJOGJA.NET ■ Wakil Bupati Gunung Kidul Dr. H. Immawan Wahyudi, S.H., M.M menginginkan dibentuk satgas anti narkoba di semua SLTA, utamanya di SMA Negeri 1 Rongkop. Adanya satgas ini sebagai upaya nyata perlawanan terhadap narkoba mulai dari lingkungan SMA N 1 Rongkop.

Demikian hal tersebut disampaikan Immawan saat berbicara dalam penyuluhan Narkoba di SMAN 1 Rongkop, Kamis (14/03/2019) yang digelar Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Gunungkidul dan Tim P4GN.

Menurutnya, bahaya narkoba yang dalam bahasa Arab termasuk dalam jenis khamr dapat membahayakan bangsa dan Negara. Penyalahgunaan narkoba juga akan melemahkan sumber daya manusia secara sistematis dan massif.

Untuk itu, Wakil Bupati mengajak  semua pihak untuk bersama-sama bersemangat memerangi penyalahgunaan narkoba.

Penyuluhan narkoba kali ini juga dihadiri perwakilan Polres Gunungkidul Iptu. Enny Nur Widhiastuti dan perwakilan Pondok Rehabilitasi Elkana Boni Nainggolan sebagai narasumber.

Iptu. Enny Nur Widhiastuti menekankan agar para pelajar tidak salah dalam bergaul, sehingga terhindar dari narkoba. Dirinya menambahkan agar para pelajar meningkatkan iman dan takwa sebagai kunci pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Bagi yang kedapatan melakukan penyalahgunaan narkoba dapat dilakukan tindakan hukum yang berujung masuk penjara dan bahkan hukuman mati," katanya.

Kemudian, Boni Nainggolan dari Pondok Rehabilitasi Elkana berpesan kepada para pelajar agar jangan pernah coba-coba menggunakan narkoba. Peran keluarga sangat penting bagi upaya pencegahan penggunaan narkoba dan penyembuhan bagi mereka yang telah menjadi pecandu.

■ RED/Diskominfo 

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved