Bawaslu Sukoharjo Rekomendasikan 5 TPS Rawan Pelanggaran Dipindah - BERITA JOGJA Bawaslu Sukoharjo Rekomendasikan 5 TPS Rawan Pelanggaran Dipindah - BERITA JOGJA

Jumat, 12 April 2019

Bawaslu Sukoharjo Rekomendasikan 5 TPS Rawan Pelanggaran Dipindah

Bawaslu Sukoharjo Rekomendasikan 5 TPS Rawan Pelanggaran Dipindah

Bawaslu Sukoharjo Rekomendasikan 5 TPS Rawan Pelanggaran

BERITAJOGJA.NET ■ Ada lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 direkomendasikan Bawaslu Sukoharjo untuk dipindah. Pemindahan dilakukan karena penempatannya rawan terjadi pelanggaran karena berada di rumah tim sukses Calon Anggota Legislatif (Caleg).

Proses pemindahan akan dilakukan secepatnya dengan melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Demikian disampaikan Ketua Bawaslu Sukoharjo Bambang Muryanto, Jumat (12/04/2019).

"Bawaslu Sukoharjo sudah melakukan pemantauan berkaitan dengan rencana kesiapan tempat yang akan digunakan sebagai TPS. Hasilnya lima buah TPS masuk kategori rawan pelanggaran dan mendapat catatan khusus dari Bawaslu Sukoharo," katanya.

Hasil penilaian Bawaslu, 5 TPS rawan tersebut berada di wilayah Kecamatan Tawangsari, Bendosari, Weru dan Kartasura.

Bawaslu Sukoharjo mengindikasi kelima TPS tersebut rawan menggunakan sepuluh indikator seperti dekat dengan rumah sakit, pondok pesantren, perguruan tinggi, dekat atau berada di rumah caleg atau tim sukses dan lainnya.

Bambang menambahkan, hasil pemantauan Bawaslu Sukoharjo menggunakan sepuluh indikator tersebut diketahui kelima TPS rawan salah satunya karena menggunakan atau dekat dengan rumah caleh atau tim sukses. Karena itu Bawaslu Sukoharjo memberikan rekomensasi agar dilakukan pemindahan terhadap kelima TPS.

"Rekomendasi terhadap kelima TPS untuk segera dipindah dari lokasi semula sudah dikeluarkan Bawaslu Sukoharjo untuk ditindaklanjuti Panwascam dan PPK," ujarnya.

■ R/09

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved