Jika Menang Pilpres, Sri Sultan Titip Ke Prabowo Jaga NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika - BERITA JOGJA HARI INI

Senin, 08 April 2019

Jika Menang Pilpres, Sri Sultan Titip Ke Prabowo Jaga NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika

 Jika Menang Pilpres, Sri Sultan Titip Ke Prabowo Jaga NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika

 Jika Menang Pilpres, Sri Sultan Titip Ke Prabowo Jaga NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika

BERITAJOGJA.NET ■ Kampanye akbar Prabowo Subianto hari ini di Yogyakarta berlangsung semarak. Massa yang berasal dari berbagai elemen memenuhi stadion Kridosono, termasuk dari Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), organisasi sayap dari PPP.

Pantauan di Stadion Kridosono, pada Senin (8/4/2019) tampak dipenuhi massa dari relawan dan parpol koalisi Adil Makmur. Warna-warni bendera juga berkibar di antara kerumunan massa, seperti bendera merah putih, bendera partai Gerindra, PKS, Demokrat, Berkarya, PAN.

Yang menarik dari kampanye Prabowo kali ini, adalah kehadiran Mbak Titik. Bahkan pada kesempatan itu, Prabowo memperkenalkan Titiek Soeharto dihadapan para pendukungnya. Adegan mesra ini pun disambut histeria massa. Namun sesaat kemudian Prabowo melanjutkan orasinya.

Sebelum berorasi di Kridosono, Prabowo Subianto lebih dulu ke Kompleks Kepatihan Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sowan ke Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.

Beberapa permasalahan dibahas dalam pertemuan itu, terutama hal-hal mendasar tentang Indonesia.

“Tadi pembicaraan berjalan bagus. Kita bicarakan hal-hal mendasar dan ada titipan beliau, saya sebagai calon presiden dan saya kira semuanya saya kira kita terima. Beliau sangat konsern tentang NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, kemandirian bangsa dan lain sebagainya,” kata Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan kedatangan bertemu Sultan adalah merupakan bentuk penghormatan karena ia melaksanakan kampanye terbuka di Stadion Kridosono yang berada di Yogyakarta. “Kita sowan karena sudah sepantasnyalah kalau kita datang sowan kepada pemimpin, pemimpin daerah,” imbuhnya.

Ketika ditanya terkait target perolehan suara di pemilu 17 April mendatang, Prabowo tak bersedia menyebutkan angka. Namun ia optimis bakal menang dalam ajang pesta demokrasi tersebut. “Pokoknya menang,” tegas Prabowo. 

■ Sri Suciani

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA HARI INI | All Right Reserved