Jokowi Masuk ke Dalam Ka'bah, Andi Arief Teringat Soeharto Lengser Tragis 1998 - BERITA JOGJA Jokowi Masuk ke Dalam Ka'bah, Andi Arief Teringat Soeharto Lengser Tragis 1998 - BERITA JOGJA

Senin, 15 April 2019

Jokowi Masuk ke Dalam Ka'bah, Andi Arief Teringat Soeharto Lengser Tragis 1998

Jokowi Masuk ke Dalam Ka'bah, Andi Arief Teringat Soeharto Lengser Tragis 1998

Jokowi Masuk ke Dalam Ka'bah, Andi Arief Teringat Soeharto Lengser Tragis 1998

BeritaJogja.Net ■ Kunjungan Jokowi ke Mekkah untuk umrah dikomentari politikus oposisi Andi Arief.

Politikus Partai Demokrat Andi Arief menyinggung soal pimpinan negara yang bisa masuk ke dalam Ka'bah. Andi Arief menyoroti sosok presiden kedua Soeharto yang bisa masuk ke dalam Kakbah lalu disusul dengan kekalahan tragis.

Melalui akun Twitter miliknya @andiarief_, Andi Arief mengaku bahwa bisa memasuki Kabah merupakan impian setiap umat muslim. Ia pun menyebut sebelum Jokowi, ada mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (BY) yang bisa masuk ke dalam Kabah.

"Bisa memasuki Ka'bah merupakan impian. Pak SBY bisa masuk ke Ka'bah turun dengan baik di akhir masa jabatan. Pak Harto bisa masuk Ka'bah tapi turun tragis 1998," cuit Andi Arief seperti dikutip, Senin (15/4/2019).

Dari analogi kedua tokoh yang ia sebutkan, Andi Arief meminta agar tidak mengaitkan masuknya seorang tokoh ke dalam Kakbah dengan Pemilu. Pasalnya, melaksanakan umrah hingga bisa memasuki ke dalam kakbah merupakan bentuk ibadah yang tidak bisa disangkutpautkan dengan kegiatan Pemilu.

"Kesimpulannya Ka'bah hubungannya dengan ibadah. Jangan ditarik ke Pemilu. Ibadah dan politik harus dipisahkan," ungkap Andi Arief.

Untuk diketahui, usai mengikuti debat putaran terakhir, capres nomor urut 01 Jokowi bersama istri Iriana Jokowi dan kedua anaknya yakni Gibran Rakabuming serta Kaesang Pangarep melakukan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Kedatangan Jokowi disambut oleh Raja Kerajaan Arab Saudi Raja Salman, ia dan rombongan pun diperkenankan masuk ke dalam Kabah.

Hal ini menjadi momen yang begitu dinantikan, pasalnya tidak semua orang diperkenankan untuk bisa masuk ke dalam Kabah. Hanya orang tertentu yang terpilih saja yang berkenan masuk ke dalamnya.

Sumber : Suara.com

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved