Keluarga Besar Kraton Yogyakarta akan Lakukan Coblosan di TPS 15 Panembahan - BERITA JOGJA Keluarga Besar Kraton Yogyakarta akan Lakukan Coblosan di TPS 15 Panembahan - BERITA JOGJA

Sabtu, 13 April 2019

Keluarga Besar Kraton Yogyakarta akan Lakukan Coblosan di TPS 15 Panembahan

 Keluarga Besar Kraton Yogyakarta akan Lakukan Coblosan di TPS 15 Panembahan

 Keluargha Besar Kraton Yogyakarta akan Lakukan Coblosan di TPS 15 Panembahan

BERITAJOGJA.NET ■ Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X telah menerima Formulir C6 atau Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kediamannya, Kraton Kilen Kompleks Kraton Yogyakarta, pada Jumat (12/4).

Sedikitnya ada 12 Formulir C6 yang diserahkan, untuk Sultan, GKR Hemas, Putri Dalem, Mantu Dalem serta kerabat.

Menurut Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Kecamatan Kraton Sigit Agung usai penyerahan menyatakan keluarga besar Sultan akan mencoblos di TPS 15, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton Yogyakarta pada saat Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang.

"Hanya putri pertama Sultan, GKR Mangkubumi yang akan mencoblos di TPS berbeda yaitu TPS 22 Kelurahan Panembahan," katanya.

Menurutnya TPS berbeda, karena memang alamat GKR Mangkubumi ada di Kelurahan Panembahan dan berbeda rumahnya dengan Sri Sultan serta GKR Hemas. Jadi sudah memiliki rumah sendiri.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kota Yogyakarta Tri Agus Inharto mengatakan Formulir C6 merupakan surat pemberitahuan pemungutan suara.

Dia berharap dengan pemberian C6 kepada Sultan yang merupakan Raja Kraton Yogyakarta sekaligus Gubernur DIY, bisa mendorong masyarakat DIY untuk berbondong-bondong datang ke TPS, guna memberikan suaranya.

■ Sri Suciani

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved