Makorem 071 Wijayakusuma Diserbu Warga, Ada Apa? - BERITA JOGJA HARI INI

Rabu, 10 April 2019

Makorem 071 Wijayakusuma Diserbu Warga, Ada Apa?

Makorem 071 Wijayakusuma Diserbu Warga, Ada Apa?

Makorem 071 Wijayakusuma Diserbu Warga, Ada Apa?

BERITAJOGJA.NET ■ Markas Makorem 071/Wijayakusuma pada Rabu (10/4/2019) diserbu ribuan warga dari berbagai penjuru wilayah Banyumas. Mereka menyerbu Makorem 071/Wijayakusuma sejak pagi, berduyun-duyun ada yang berjalan kaki, bersepeda roda dua dan ada pula secara rombongan menumpang kendaraan truk maupun pick up.

Ribuan Warga Karesiden Banyumas itu menyerbu Makodim guna menghadiri kegiatan Bakti Sosial Korem 071/Wijayakusuma  berupa pengobatan gratis dan pasar murah.

Kasiterrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Sapto Broto kepada awak media membenarkan hal ini, dan dia menjelaskan kegiatan Bakti Sosial di lapangan upacara Makorem 071/Wijayakusuma, pada Rabu (10/4/2019) memang terbuka bagi warga.

“Kegiatan ini merupakan  rangkaian dari kegiatan HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-21 Kementrian BUMN tahun 2019, sehingga kegiatan ini digelar secara bersama antara Korem 071/Wijayakusuma bersama Kementerian BUMN Pegadaian Cabang Purwokerto", kata Kasiterrem 071/Wijayakusuma.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada penyelenggara termasuk pihak Kementrian BUMN RI dalam hal ini Pegadaian Purwokerto serta masyarakat yang turut hadir meramaikan kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis dan Pasar Murah peringatan HUT Persit dan Kementrian BUMN RI tersebut.

"Selaku Komandan Korem 071/ Wijayakusuma dan sekaligus Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, mudah-mudahan apa yang telah kita laksanakan bersama ini dapat membantu masyarakat", ungkapnya.

Dikatakan Danrem, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada kegiatan bhakti sosial kali ini, berupa pasar murah dan pengobatan umum secara gratis yaitu berupa pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, gula darah, tensi, kolesterol dan screaning TBC serta olahraga bersama masyarakat.

Sementara itu, warga Sokaraja yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan rasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada Danrem 071/Wijayakusuma atas pengobatan gratis dan sembako murah yang dilaksanakan seperti saat ini.

"Saya datang bersama keluarga dan rombongan untuk melakukan pengecekan kesehatan sekaligus untuk membeli Sembako murah. Jadi pengobatan dapat, sembako juga dapat," terangnya.

Sebelum melaksanakan pengobatan gratis dan sembako murah, masyarakat diajak untuk bermain tarik tambang guna menjaga kebugaran tubuh, hiburan dan juga sebagai wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan serta kemanunggalan TNI-Rakyat.

■ Rahmawati

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA HARI INI | All Right Reserved