Polisi Gelar Patroli Jelang Kampanye Akbar Prabowo di Yogyakarta Hari Ini - BERITA JOGJA HARI INI

Senin, 08 April 2019

Polisi Gelar Patroli Jelang Kampanye Akbar Prabowo di Yogyakarta Hari Ini

Polisi Gelar Patroli Jelang Kampanye Akbar Prabowo di Yogyakarta Hari Ini

Polisi Gelar Patroli Jelang Kampanye Akbar Prabowo di Yogyakarta Hari Ini

BERITAJOGJA.NET ■ Hari ini, Senin (8/4), Prabowo Subianto akan berkampanye terbuka di Stadion Kridosono Yogyakarta. Namun sebelum berorasi di Stadion Kridosono, Prabowo dijadwalkan akan sowan ke Sri Sultan HB X di Kepatihan.

Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi DIY, Dharma Setiawan membenarkan agenda tersebut. "InshaAllah (Prabowo) akan sowan ke Sri Sultan," katanya, Senin (8/4).

Selain itu, Prabowo juga dijadwalkan akan ke kediaman Budayawan Emha Ainun Nadjib di Kadipiro. Prabowo akan silahturahmi ke kediaman Cak Nun, sebelum menyampaikan pidato kebangsaan dalam kampanye terbuka.

Dari agenda kunjungan yang diterima redaksi, Prabowo akan menghadiri kampanye terbuka di Stadion Kridosono Yogyakarta didampingi salah satu tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri, Syukri Fadholi, dan Ketua BPN Jenderal (Purn) Djoko Santoso.

Terkait kampanye akbar di Stadion Kridosono Yogyakarta ini, Polda DIY telah mensiagakan sekitar 2 ribu personel guna mengamankan kampanye terbuka tersebut.

"Kita sudah siagakan, jumlahnya lebih dari 2.000 personel," kata Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri kepada awak media, Minggu (7/4/2019).

Untuk pengamanan ini, Dofiri menyatakan sudah berkoordinasi dengan timses Prabowo di DIY untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Selain itu, Polda DIY juga mengeluarkan sejumlah imbauan untuk meminimalisir potensi gesekan.

Guna pengamanan dan mendeteksi gangguan keamanan, dinihari tadi jajaran Polda DIY melakukan gelar patroli disejumlah titik yang dianggap rawan.

Jalur-jalur jalan utama yang akan dilalui rombongan dan massa, serta kantong-kantong pendukung salah satu pasangan (calon) menjadi perhatian aparat.

Sesuai jadwal, acara kampanye terbuka di Kridosono akan berlangsung hingga pukul 14.30 WIB. 

■ Fitri Handayani

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA HARI INI | All Right Reserved