Temui Wali Kota Yogyakarta, Persipura Pindah Kandang - BERITA JOGJA Temui Wali Kota Yogyakarta, Persipura Pindah Kandang - BERITA JOGJA

Minggu, 28 April 2019

Temui Wali Kota Yogyakarta, Persipura Pindah Kandang

  Temui Wali Kota Yogyakarta, Persipura Pindah Kandang

  Temui Wali Kota Yogjakarta, Persipura Pindah Kandang

BeritaJogja.Net ■ Persipura Jayapura akan menjadi tim musafir selama bergulirnya Liga 1 2019. Sebab kandang mereka, Stadion Mandala sedang direnovasi. Nah, kabarnya, manajemen Persipura memilih Yogjakarta sebagai markas sementara untuk mengarungi kompetisi.

“Ya, manajemen sudah rapat dan keputusannya Persipura memilih homebase di Yogjakarta,” kata Ketua umum Persipura, Benhur Tommy Mano.

Benhur menambahkan, keputusan itu diambil lantaran beberapa stadion di Papua antara lain Stadion Marora dan Stadion Barnabas Youwe juga sedang dalam tahap renovasi sebagai persiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional 2020.

“Jadi kami putuskan untuk memilih homebase di luar Papua,” ujarnya.

Benhur juga mengatakan bahwa pihaknya telah bertemu dengan Wali Kota Yogjakarta Haryadi Suyuti. Wali kota sangat mendukung keputusan Persipura memilih Kota Gudeg. Apalagi, banyak orang Papua yang mengenyam pendidikan di Yogjakarta. Inilah hal lain yang menjadi bahan pertimbangan manajemen.

Benhur menambahkan pihaknya juga akan melakukan komunikasi dengan beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 yang berada di wilayah Yogjakarta. “Nanti kami lihat stadion mana yang terbaik dan dapat dijangkau oleh para pendukung Persipura di Yogja,” tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura itu masih berharap Persipura bisa tetap bermain di Jayapura pada putaran kedua kompetisi. Artinya, tahap pemeliharaan dan renovasi Stadion Mandala bisa berlangsung cepat.

Sementara itu, dalam waktu dekat, Persipura akan mendatangkan dua pemain asing lagi. Kabarnya mereka akan merekrut pemain asal Afrika yang berposisi sebagai gelandang. Padahal saat ini Persipura sudah menemuhi slot empat pemain asing. Mereka adalah Luis Carlos Pilar (striker/Brasil), Oh In-kyun (gelandang/Korea Selatan), Wallacer Andrade (gelandang/Brasil), serta Andre Ribeiro (bek/Brasil).

Dengan begitu posisi keempat pemain asing tersebut masih belum aman. ”Yang pasti kami akan lihat hasilnya selama kami menjalani uji coba di Yogjakarta,” kata asisten manajer Persipura, Bento Madubun, seperti dirilis JawaPos.com

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved