Warga Kampung Ota Lama Dapat Menikmati Aliran Listrik Berkat Bantuan Satgas Pamrahwan - BERITA JOGJA HARI INI

Selasa, 09 April 2019

Warga Kampung Ota Lama Dapat Menikmati Aliran Listrik Berkat Bantuan Satgas Pamrahwan

   Warga Kampung Ota Lama Dapat Menikmati Aliran Listrik Berkat Bantuan Satgas Pamrahwan



BERITAJOGJA.NET ■ Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Papua Batalyon Infanteri Raider 321 Kostrad melakukan perbaikan generator dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang rusak di Kampung Ota Lama Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Senin (8/4).

Perbaikan dilakukan setelah Satgas mendapat keluhan dari masyarakat dimana penerangan di Distrik Mbua ini hanya mengandalkan solarcell itupun tidak maksimal apabila hujan terus menerus listrik padam, dahulu pernah ada pembangkit listrik menggunakan generator namun sudah bertahun-tahun rusak sehingga anak-anak tidak bisa belajar karena bila malam hari kampung tersebut gelap gulita.

Mengetahui hal tersebut, Satgas Yonif Raider 321 Kostrad tergerak untuk segera memperbaiki generator tersebut dengan melakukan pengecekan untuk melihat kerusakannya.

Komandan Satgas Yonif 321 Kostrad, Letkol Inf Deri Indrawan, M.Tr (Han), mengatakan perbaikan generator yang rusak dan pemasangan PLTA dipimpin oleh Komandan Peleton Perhubungan (Dantonkom) Yonif Raider 321 Kostrad Letda Chb Elgio yang melibatkan anggota Satgas dan masyarakat di Kampung Ota Lama, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga dimana proses tersebut membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu untuk memperbaikinya.

“Saat ini generator sudah di perbaiki dan PLTA sudah berfungsi kembali sehingga masyarakat dapat menikmati aliran listrik,” kata Letkol Inf Deri Indrawan, M.Tr (Han).

“Saya berharap kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam merawat mesin tersebut serta menjaga saluran air agar tidak tertimbun longsor lagi, sehingga listrik tersebut dapat terus dimanfaatkan dan digunakan oleh masyarakat,” harap Danyon.

Bapak Yohanes Umbere, warga kampung Ota Lama Distrik Mbua, Kabupaten Nduga menyampaikan rasa terima kasih karena generator dan PLTA sudah diperbaiki sehingga anak-anak bisa kembali belajar di malam hari. Selain itu masyarakat juga bisa menonton televisi yang menjadi satu-satunya hiburan.

“Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih karena dengan aktifnya kembali generator listrik dan PLTA ini, warga tidak lagi sepenuhnya bergantung pada solarcell dalam penerangan,” ucap Bapak Yohanes Umbere.

■ Rasyid/Penkostrad

INFONEWS

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA HARI INI | All Right Reserved