Warga Madivif 2 Kostrad Peringati Isra’ Mi’raj di Masjid Sabilul Huda - BERITA JOGJA Warga Madivif 2 Kostrad Peringati Isra’ Mi’raj di Masjid Sabilul Huda - BERITA JOGJA

Sabtu, 13 April 2019

Warga Madivif 2 Kostrad Peringati Isra’ Mi’raj di Masjid Sabilul Huda

Warga Madivif 2 Kostrad Peringati Isra’ Mi’raj di Masjid Sabilul Huda

Warga Madivif 2 Kostrad Peringati Isra’ Mi’raj di Masjid Sabilul Huda

BERITAJOGJA.NET ■ Warga Divisi Infanteri 2 Kostrad peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad.

Peringatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini mengambil tema, “Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit TNI Dan Keluarga Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han). menyampaikan, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun dilaksanakan, merupakan momentum yang sangat baik dan bukan sekedar acara seremonial semata yang rutin dilakukan. Namun dibalik peringatan tersebut, warga Divif 2 Kostrad harus dapat mengambil hikmah dan makna yang terkandung di dalamnya yakni mengingatkan kembali akan peristiwa Isra Mi’raj itu sendiri.

Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han). juga mengajak kepada prajurit dan Persit, untuk merenungkan sejenak tentang makna yang terkandung pada peringatan Isra Mi’raj, sebagai sarana dan wahana dalam memantapkan kedisiplinan dan meningkatkan kualitas diri dengan belajar dan berlatih untuk menghadapi tantangan tugas secara profesional dan proporsional.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj ini diisi dengan tausiyah oleh H. Muhamad Yaqut Nafis, S.Ag. Dalam ceramahnya ia menyampaikan, bahwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa sangat agung yang di lakukan oleh Nabi Muhammad SAW dengan melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang di lakukan pada malam hari.

Nabi Muhammad SAW mendapat perintah melaksanakan sholat 5 waktu agar di sampaikan kepada seluruh umat manusia dan wajib melaksanakan perintah tersebut sebagai bentuk keimanan manusia kepada Allah SWT.

H. Muhamad Yaqut Nafis, S.Ag. mengingatkan kepada Warga Divif 2 Kostrad agar jangan pernah meninggalkan sholat dan hendaklah lisan kita selalu basah dengan zikrulloh karena dengan selalu berzikir kepada Allah akan mendatangkan kebaikan.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dihadiri Kasdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, Ketua Persit KCK Divif 2 PG Kostrad Ibu Ria Tri Yuniarto, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Komandan Satuan Dalam Madivif 2 Kostrad dan warga Divif 2 Kostrad.

■ RED

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved