Yonarmed 12 Kostrad Minta Warga Ngawi Waspadai Maraknya Informasi Hoax - BERITA JOGJA HARI INI

Kamis, 04 April 2019

Yonarmed 12 Kostrad Minta Warga Ngawi Waspadai Maraknya Informasi Hoax

Yonarmed 12 Kostrad Minta Warga Ngawi Waspadai Maraknya Informasi Hoax

Yonarmed 12 Kostrad Minta Warga Ngawi Waspadai Maraknya Informasi Hoax

BERITAJOGJA.NET ■ Serangkaian HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana di Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 12 Kostrad saat ini terus bergulir,  Persit Yonarmed 12 Kosrad menggelar doa bersama, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan juga anjangsana ke panti asuhan Bina Insani dan Almunawarah di Ngawi, Selasa (2/4).

Ketua anak ranting Persit KCK Yonarmed 12 Kostrad, Ny Edi mengatakan, do’a bersama, ziarah ke Taman Makan Pahlawan dan anjangsana ke panti asuhan saat ini, dinilai memiliki makna tersendiri.

Selain bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan, menurutnya, kegiatan itu juga dinilai sangat efektif dalam memperkuat, sekaligus memperkokoh tali silaturahmi dan keimanan para anggota Persit.
         
“Guna membangun komunikasi yang harmonis, sehingga diperoleh kesamaan pandangan dalam menghadapi berbagai permasalahan yang timbul dalam mewujudkan peran Persit yang harus selalu siap,” ujar Ny Edi.
           
Usai menggelar ziarah dan do’a bersama, acara peringatan tersebut dilanjutkan dengan adanya pembekalan terhadap para Persit yang dilakukan oleh Kapten Arm Jamaluddin.
           
Maraknya informasi bohong atau berita hoax, kata Pembina Persit KCK Yonarmed 12 Kostrad itu, seakan menjadi perhatian tersendiri bagi dirinya. Pasalnya, tak sedikit para pengguna medsos yang terjebak akan keberadaan hoax.
           
“Apalagi sekarang memasuki tahun politik. Kami harus selalu mengingatkan para Persit untuk mewaspadai hoax,” tegas Kapten Arm Jamaluddin.
         
Selain meminta para Persit untuk bijak bermedia sosial, dirinya juga menghimbau para Persit untuk tidak mudah percaya begitu saja dengan adanya setiap kabar maupun informasi yang belum dipastikan kebenarannya.
           
“Biasanya, hoax itu tidak memandang siapapun, status apapun, dan usia. Untuk itu, kami meminta Persit disini untuk lebih berhati-hati,” tutur Kapten Arm Jamaluddin.

 ■ Rasyid/Penkostrad

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA HARI INI | All Right Reserved