Keterbatasan Guru, Satgas Yonif 755 Kostrad Bantu Mengajar di Pedalaman Papua - BERITA JOGJA Keterbatasan Guru, Satgas Yonif 755 Kostrad Bantu Mengajar di Pedalaman Papua - BERITA JOGJA

Minggu, 12 Mei 2019

Keterbatasan Guru, Satgas Yonif 755 Kostrad Bantu Mengajar di Pedalaman Papua

Keterbatasan Guru, Satgas Yonif 755 Kostrad Bantu Mengajar di Pedalaman Papua

Keterbatasan Guru, Satgas Yonif 755 Kostrad Bantu Mengajar di Pedalaman Papua

BERITAJOGJA.NET ■ Guna menanamkan dan meningkatkan semangat belajar siswa siswi pedalaman Papua, anggota Satgas Yonif 755 Kostrad melaksanakan kegiatan mengajar di SD Inpres Benawa, Kabupaten Yalimo Papua.

Demikian disampaikan oleh Danyonif 755 Kostrad, Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis dari Merauke, hari ini.

“Perlu kita ketahui, Benawa merupakan sebuah Distrik yang terletak di Kab. Yalimo, Provinsi Papua, bisa dikatakan kondisi yang terletak di pedalaman tersebut cukup memprihatinkan, terlebih melihat kondisi dan situasi belajar mengajar di sekolah yang memiliki jumlah pengajar yang masih minim," terang Mayor Inf Agus Rediyanto.

"Untuk itu, pos kita Satgas Yonif 755 Kostrad yang berada di daerah Benawa merasa terpanggil untuk membantu mewujudkan masa depan siswa siswi di SD Inpres Benawa tersebut," tambahnya.

"Dengan kerjasama dan atas seizin Kepala Sekolah maka kegiatan mengajar ini menjadi program Satgas pos Benawa sebagai wujud kepedulian kita dalam rangka meningkatkan pengetahuan generasi muda penerus bangsa khususnya di wilayah Benawa," tuturnya.

"Dan dapat dilihat perkembangannya walaupun dengan segala keterbatasan fasilitas yang ada, hal itu tidak bisa membatasi luar biasanya semangat siswa siswi SD Inpres Benawa untuk belajar," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Benawa Bapak Yuli Kogoya (35 Th) mengucapkan banyak terima kasih serta menyambut baik kegiatan mengajar yang di lakukan oleh anggota pos Satgas 755 Kostrad.

"Dan kami lihat mereka juga dapat mengikuti kegiatan belajar dengan baik,  semoga mereka kelak bisa menjadi para penerus nusa dan bangsa," Harap Bapak Kogoya.

■ Red/Penkostrad

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved