Peringati Hari PMI, Satgas Yonif 755 Kostrad Gelar Donor Darah di Mappi - BERITA JOGJA Peringati Hari PMI, Satgas Yonif 755 Kostrad Gelar Donor Darah di Mappi - BERITA JOGJA

Jumat, 10 Mei 2019

Peringati Hari PMI, Satgas Yonif 755 Kostrad Gelar Donor Darah di Mappi

 Peringati Hari PMI, Satgas Yonif 755 Kostrad Gelar Donor Darah di Mappi


BeritaJogja.Net ■ Dalam rangka memperingati Hari PMI yang jatuh pada tanggal 8 Mei 2019, Pos Satgas Yonif 755 Kostrad melaksanakan kegiatan donor darah guna membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah di Kabupaten Mappi.

Demikian disampaikan oleh Danyonif 755 Kostrad, Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya dari Merauke, hari ini.

Diungkapkan Danyonif bahwa, "Kegiatan donor darah ini kita laksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat atau pasien yang sedang membutuhkan darah saat dirawat di RSUD Kab. Mappi, karena perlu kita ketahui bersama bahwa stock darah yang berada di RSUD tersebut sangatlah minim.”

"Sehingga seringkali RSUD Kab. Mappi menawarkan untuk melakukan donor darah kepada anggota kita, bahkan ada 3 sampai 4 kali anggota kita yang sudah menyumbangkan darahnya," tutur Dansatgas.

"Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 4 Mei 2019 ini selain dalam rangka memperingati Hari PMI tentunya untuk menyambut masuknya bulan suci Ramadhan 1440 H, dalam pelaksanaannya kita bekerjasama dengan instansi terkait seperti Dinkes, Puskesmas, RSUD dan Polri guna kelancaran kegiatan tersebut,” tambah Mayor Inf Agus.

Hal yang sama diungkapkan Dr. Reginul (52 Th)  Selaku Direktur RSUD Kab Mappi, "Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Satgas di Kab. Mappi sangatlah positif, apalagi untuk saat ini memang RSUD Mappi membutuhkan banyak sumbangan darah dari pendonor untuk pasien rujukan dari kampung-kampung yang berada di pelosok atau pedalaman, dengan adanya kegiatan ini kami sangat terbantu dan mempunyai stok darah yang cukup lumayan banyak.”

"Harapan kedepan kegiatan ini dapat mengugah hati masyarakat Kab. Mappi agar ikut serta mendonorkan darahnya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan donor," tutur Dr. Reginul.

■ Red/Penkostrad

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved