Ribuan Siswa TK Memeriahkan Gebyar Tari Massal IGTKI-PGRI Pasuruan di Yonkav 8 Kostrad - BERITA JOGJA Ribuan Siswa TK Memeriahkan Gebyar Tari Massal IGTKI-PGRI Pasuruan di Yonkav 8 Kostrad - BERITA JOGJA

Kamis, 09 Mei 2019

Ribuan Siswa TK Memeriahkan Gebyar Tari Massal IGTKI-PGRI Pasuruan di Yonkav 8 Kostrad

Ribuan Siswa TK Memeriahkan Gebyar Tari Massal IGTKI-PGRI Pasuruan di Yonkav 8 Kostrad


BeritaJogja.Net ■ Ikatan Guru TK Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Pasuruan Wilayah Barat meliputi Kecamatan Prigen, Pandaan, Gempol, Beji, Bangil dan Rembang menggelar gebyar tari massal dalam rangka Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 bertempat di Markas Batalyon Kavaleri 8 Kostrad, Pasuruan, belum lama ini.

Tari massal ini sengaja digelar di Yonkav 8 Kostrad dengan maksud agar para siswa TK ini bisa sambil belajar dan mengenali berbagai kendaraan tempur canggih yang dimiliki TNI AD serta mengenalkan profesi sebagai proyeksi cita-cita mereka.

Sekitar 13.000 orang turut serta dalam acara ini, terdiri dari murid TK, Wali Murid dan guru pendamping. Pembukaan gebyar tari massal ini ditandai dengan pemukulan boombast dan pelepasan balon oleh Ny. Lulis Ratnawati  yang merupakan Istri H. M. Irsyad Yusuf, S.E, MMA, Bupati Pasuruan.

Ny. Lulis Ratnawati mengungkapkan dirinya sangat senang dan bangga bisa menghadiri kegiatan tari massal ini, baginya acara-acara seperti ini harus sering diadakan karena dengan diadakannya event tersebut dapat memberikan dampak yang positif untuk para siswa.

Antusias dan semangat peserta kegiatan ini terlihat sejak kedatangan maupun selama mengikuti gerakan tari yang dilaksanakan.  Rangkaian acara pokok dalam gebyar tari massal ini antara lain, Penghargaan guru senior oleh pengurus IGTKI Kab. Pasuruan, pemotongan tumpeng, pemberian santunan kepada anak yatim dan lansia, penampilan tari untaian nusantara anak-anak, tari Wakmuqidin, tari kolosebo (Pengurus IGTKI), tari guru dan tari Wakmuqidin (seluruh peserta).

Dalam penyelenggaraan kegiatan gebyar tari massal ini, Yonkav 8 Kostrad memberikan dukungan penuh kepada panitia sejak tahap perencanaan sampai dengan  pelaksanaan dan pengakhiran. Hal ini merupakan wujud peran serta Yonkav 8 Kostrad dalam membantu pemerintah daerah dan masyarakat setempat. Berkat koordinasi yang baik kegiatan ini dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar.

■ Red/Penkostrad

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved