WhatsApp Korban Spyware: Inilah Cara Melindungi Ponsel Anda - BERITA JOGJA WhatsApp Korban Spyware: Inilah Cara Melindungi Ponsel Anda - BERITA JOGJA

Jumat, 17 Mei 2019

WhatsApp Korban Spyware: Inilah Cara Melindungi Ponsel Anda

WhatsApp Korban Spyware: Inilah Cara Melindungi Ponsel Anda


BERITAJOGJA.NET ■ Perusahaan pesan instan mengakui bahwa kerentanan di WhatsApp memungkinkan masuknya program spyware yang dapat mempengaruhi pengguna. Untuk melindungi ponsel, perlu memperbarui aplikasi yang berisi tambahan keamanan.

Kode berbahaya akan mirip dengan teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan Israel NSO Group dan dapat diinstal pada ponsel hanya dengan menerima panggilan di WhatsApp. Bahkan itu mungkin tidak muncul di log panggilan, jadi orang bisa ditargetkan oleh "program mata-mata" tanpa menyadarinya.

Kode jahat memiliki kemungkinan untuk mengakses perangkat yang berfungsi di platform Google iOS dan Android Google. Itu memungkinkan akses ke percakapan terenkripsi, data kontak, gambar, dan informasi lainnya yang tersimpan di perangkat.

Breaking News: KPU is proven to be legally violating the rules 

Dalam laporan itu, perusahaan juga memiliki Facebook, mengatakan masih terlalu dini untuk memberikan rincian tentang penyelidikan dan ruang lingkup yang mungkin memiliki serangan itu. Saat ini, jumlah pengguna mencapai 1.500 juta orang di seluruh dunia.

Untuk memperbarui aplikasi harus dimasukkan di Google Play Store atau App Store sesuai dengan sistem operasi telepon dan mencari WhatsApp, akan muncul opsi Perbarui, jika muncul Buka berarti terminal sudah diperbarui.

■ IT Corp

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved