Widget HTML Atas

10 Tempat Wisata di Bogor Murah 2020


Wisata merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan di mana hati dan pikiran diistirahatkan untuk refreshing dari semua beban pikiran. Sayangnya, objek wisata yang kita nikmati kadangkala meraup kantong dengan harga yang lumayan besar. Tapi jangan khawatir, karena berikut ini ada 10 referensi tempat wisata murah di Bogor. Jadi, kita tetap dapat berwisata meski dengan kantong minim.

1. Curug Leuwi Hejo


nativeindonesia.com

Tempat wisata murah yang pertama adalah Curug Leuwi Hejo. Menyajikan pesona alam indah dengan air terjun atau curug yang berwarna biru. Dikemas dengan rindangnya pepohonan alam membuat Curug Leuwi Hejo menjadi objek utama yang sering digemari oleh wisatawan. Bukan karna harganya yang murah, melainkan keindahan alam yang disuguhkan membuat hati ini lupa akan segala bentuk masalah.

2. Curug Love

inews.id


Curug Love menempati posisi urutan nomor 2 dari wisata bogor murah yang cukup digemari oleh masyarakat khususnya pelajar. Bagaimana tidak, keindahan air terjunnya membuat kemesraan pasangan semakin erat apalagi ditambah dengan keindahan alam yang sangat membentang luas. Yang spesial dari curug ini adalah perjuangan jalan kakinya saat menyusuri alam bebas. Di mana bukit yang menjulang tinggi harus kita lalui demi sampai ke Curug Love ini.

3. Highland Park Resort

pegipegi.com


Tempat wisata di Bogor ini suguhkan glamping, konsep berkemah ala hotel berbintang yang saat ini sedang marak di Indonesia.Berlokasi di Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Taman Sari, Highland Park Resort menawarkan sensasi menginap dengan latar pemandangan Gunung Salak.

Mereka juga menyediakan tenda-tenda ala Mongolia dengan fasilitas lengkap dan berbagai wahana permainan. Antara lain kolam renang, perosotan, karaoke, foot reflexology, futsal, dan flying fox.

4. Taman Wisata Mekarsari


Tempat wisata di Bogor yang murah meriah selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Wisata Mekarsari. Taman yang satu ini merupakan tempat wisata yang sangat luas.

Disana Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti melihat berbagai tumbuhan buah yang banyak ditanam, selain itu Anda juga bisa memetik buah yang diinginkan. Tersedia juga taman bermain lainnya yang bisa Anda kunjungi ketika ke Taman Mekar Sari.

Taman Wisata Mekarsari berdiri di atas lahan seluas 264 Ha dan merupakan taman buah terbesar di Indonesia dengan koleksi sekitar 1470 varietas tanaman buah serta 100.000 pohon di sana.

Taman Wisata Mekarsari mengusung konsep konservasi, reboisasi, edukasi, dan rekreasi. Anda dapat berkeliling menyaksikan koleksi tanaman buah dari seluruh dunia di taman ini dengan menggunakan kereta keliling.

Di tempat wisata Bogor murah ini juga terdapat danau di mana Anda dapat menjajal permainan banana boat, angsa air, aqua bike, hingga floating donut. Kegiatan outbond bersama anggota keluarga juga dapat Anda nikmati. Tersedia pula paket-paket kegiatan menarik, misalnya Family Camp atau Family Biking Camp.

Lokasi dan alamat Taman Wisata Mekarsari ada di Jalan Cilengsi-Jonggol KM 3, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuk taman wisata mekarsari ini sangat terjangkau alias murah, Anda hanya dikenakan biaya 25.000 rupiah, harga tiket ini berlaku saat weekdays maupun weekend.

5. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng


Air Panas Tirta Sanita Ciseeng adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang murah meriah favorit warga Bogor dan sekitarnya. Kegiatan yang bisa dilakukan di Tirta Sanita Ciseeng Bogor adalah berendam air panas belerang yang berguna tidak hanya untuk melepas lelah, namun juga baik untuk kesehatan.

Selain tempat berendam air panas, Tirta Sanita Ciseeng juga mempunyai fasiltias permainan yang dapat dimainkan anak-anak dan orang dewasa. Harga tiket masuk Air Panas Tirta Sanita Ciseeng adalah 10,000 Rupiah per orang, hati-hati terkadang ada beberapa orang yang mencoba menjual tiket tidak resmi dengan harga 50,000 Rupiah atau lebih.


6. Air Panas Ciparay




Ciparay adalah juga salah satu destinasi yang disukai banyak wisatawan karena kolam air panasnya. Terletak dalam wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak, suasana di lokasi objek wisata Bogor yang satu ini terasa begitu alami.

Selain kolam pemandian, terdapat pula saung-saung untuk bersantai. Ada banyak warung di sana yang menyediakan hidangan kopi, teh manis, indomie rebus, hingga aneka makanan ringan. Air Panas Ciparay termasuk tempat wisata di Bogor yang murah meriah. Harga tiket masuknya sangat murah sekali yakni sebesar 4.000 rupiah saja.

7. Situ Gede


Situ Gede adalah tempat wisata di Bogor yang murah meriah yang hampir setiap hari dikunjungi warga Bogor. Dikatakan demikian karena banyak masyarakat Bogor yang datang ke Situ Gede untuk memancing, berperahu, atau sekedar berjalan-jalan di areal hutan Situ Gede dan bersantai di sana.

Selain itu, kawasan Situ Gede ini juga sering dijadikan sebagai salah satu lokasi pembuatan film atau sinetron yang pernah ditayangkan di televisi. Lokasi salah satu tempat wisata di Bogor ini berada persis di tepi Hutan Dramaga, sebuah hutan penelitian milik Departemen Kehutanan RI.

Tempat wisata ini sangatlah murah meriah, Anda hanya dikenakan biaya parkir. Untuk sepeda motor Anda cukup membayar Rp. 1000,- dan untuk Mobil anda cukup dikenakan membayar Rp. 2000,-. Untuk tiket masuk Anda tidak perlu membayar karena gratis. Tak heran jika banyak warga yang berkunjung setiap hari karena memang gratis.


8. Taman Wisata Matahari


Anda sedang mencari wisata Bogor murah untuk keluarga? Anda bisa mencoba mengunjungi Taman Matahari yang ada di Puncak, Bogor. Anda tak perlu memerlukan banyak biaya untuk refreshing disini.

Tapi hati-hati, diakhir pekan jalan menuju Puncak biasanya padat merayap. Bahkan terkadang diberlakukan sistem buka tutup satu jalur. Lokasi Taman Matahari sendiri terletak di Jl Raya Puncak km 77, Cilember, Bogor.

Untuk bisa masuk ke dalam taman bermain ini, Anda hanya diwajibkan untuk membayar tiket sebesar Rp 10.000/orang untuk hari Senin-Jumat. Tapi khusus akhir pekan, harga tiket naik Rp 5.000 menjadi Rp 15.000/orang. Mungkin karena harganya yang murah inilah tempat wisata ini selalu penuh dengan para wisatawan.

Banyak sekali wana wisata yang bisa dinikmati di Taman Matahari ini, seperti misalnya sepeda air, outbond ropes dan masih banyak lagi. untuk dapat menikmati semua fasilitas permainan ini, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 5000 perak saja. Murah bukan? Tak heran jika objek wisata ini masuk dalam daftar tempat wisata di Bogor yang murah meriah.

9. Cibalung Happy Land


Satu lagi tempat wisata di Bogor yang murah meriah untuk keluarga yaitu Cibalung Happy Land yang erletak di Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di atas tanah seluas kurang lebih enam hektar ini, Cibalung Happy Land memadukan wisata alam, water park, outbound, camping, kuliner, permainan, dan penginapan (vila) yang disertai dengan edukasi.

Nah, sesampainya di Cibalung Happy Land, Anda harus bayar tiket. Pilihannya, boleh tiket masuk saja atau tiket terusan untuk bermain berbagai wahan di Happy Land. Harga tiket masuknya lumayan murah sekali yaitu sebesar Rp 10.000 per orang dan kendaraan (mobil) Rp 5.000. Murah bukan?

Jika Anda dan keluarga ingin sedikit bersantai dan belajar, Anda dapat memasuki wahana-wahana edukasi seperti perah susu, tanam padi, bajak sawah, tangkap bebek, tangkap ikan dan masih banyak lagi. Anak-anak pasti akan merasa senang. Mereka pun dapat sekaligus belajar tentang tanaman dan hewan.

10. Kampung Budaya Sindangbarang

mahessa83.blogspot.com


Kampung Budaya Sindangbarang berlokasi sekitar 5 KM dari Bogor, tepatnya di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari. Kampung Budaya Sindangbarang merupakan kampung tertua di Bogor yang dipercaya sudah ada sejak jaman Kerajaan Sunda pada abad ke 7.

Di Kampung Budaya Sindangbarang anda dapat menikmati peninggalan kerajaan Pajajaran, menikmati dan mempelajari kesenian Sunda, menikmati suasana desa yang tenang, dan lain-lain. Harga tiket masuk ke tempat wisata Bogor ini cukup murah dan terjangkau yaitu Rp 25 ribu per orang (Rp 10 ribu dialokasikan untuk pelaku seni dan masyarakat setempat).


No comments for "10 Tempat Wisata di Bogor Murah 2020"

Berlangganan via Email