Cara Memperbaiki BSOD (Blue Screen of Death) Windows 10?

BJ Pedia - Ada banyak pengguna Windows 10 yang mendapatkan kesalahan BSOD (Blue Screen of Death) "Kernel Mode Heap Corruption". Pada artikel ini saya akan berbicara tentang Apa itu Layar Biru, Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasi masalah dan memperbaiki kesalahan Kernel_Mode_Heap_Corruption.

Bagaimana Cara Memperbaiki BSOD (Blue Screen of Death) atau Error Kernel Mode Heap Corruption di Windows 10?
Bagaimana Cara Memperbaiki BSOD (Blue Screen of Death) atau Error Kernel Mode Heap Corruption di Windows 10?

Apa itu BSOD (Blue Screen of Death)?

BSOD juga disebut (Blue Screen of Death). itu adalah kesalahan berhenti yang muncul di Sistem Operasi Microsoft Windows. Yang berarti bahwa OS tidak berfungsi dengan baik. Dan itu adalah masalah yang sangat serius bahwa windows harus berhenti sepenuhnya. Masalah ini biasanya terkait dengan perangkat keras atau driver sistem. Seperti beberapa kali kegagalan perangkat keras atau masalah perangkat lunak driver yang dapat menyebabkan Kernel Mode Heap Corruption atau BSOF Error.

Bagaimana Cara Memperbaiki BSOD (Blue Screen of Death) atau Kernal Mode Heap Corruption Error ?, bagaimana cara memperbaiki Blue Screen of Death
Layar Biru Kematian

Bagaimana Memperbaiki BSOD (Layar Biru Kematian) atau Kesalahan Kernel Mode Heap Corruption?
Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memperbaiki BSOD:
1. Jalankan diagnostik Hardware / Scan
Jalankan pemindaian perangkat keras untuk menemukan kegagalan perangkat keras dengan komponen apa pun, saat menjalankan pemindaian perangkat keras jika menemukan kegagalan perangkat keras kemudian ganti komponen perangkat keras tersebut yang dapat memperbaiki masalah Korupsi Mode Tumpukan Kernel.

Bagaimana Cara Memperbaiki BSOD (Blue Screen of Death) atau Kernal Mode Heap Corruption Error ?, Jalankan diagnostik / pemindaian perangkat keras.

2. Copot aplikasi dan perangkat lunak yang tidak perlu
yang mungkin menyebabkan masalah Korupsi Heap Mode Kernel. Jadi buka kotak Jalankan dengan menekan tombol Windows + R pada keyboard dan ketik appwiz.cpl dan tekan ok.

Bagaimana Cara Memperbaiki BSOD (Blue Screen of Death) atau Kernal Mode Heap Corruption Error?

Sekarang klik uninstall untuk menghapus instalan perangkat lunak yang tidak perlu dari sistem:

3. Perbarui Driver Grafik Anda
Kunjungi situs web produsen sistem Anda untuk memperbarui BIOS sistem, kartu suara dan semua driver yang diperlukan terutama driver kartu grafis.

Pengguna NVIDIA:
GeForce Experience dapat digunakan untuk memeriksa dan memperbarui driver secara otomatis, kunjungi tautan di bawah untuk memperbarui otomatis atau memperbaruinya secara manual.

Perbarui Driver NVidia Display Anda:

Pengguna AMD:
Kunjungi tautan di bawah ini untuk AutoDetect atau pilih driver Anda secara manual.

Perbarui Driver AMD Display Anda:

4. Perbarui Driver Sistem dari Produsen Sistem
Untuk memperbarui driver sistem, Anda perlu mengunjungi situs web produsen perangkat atau aplikasi untuk menginstal drive terbaru yang tersedia untuk komponen perangkat keras. Jika Anda telah menginstal komponen perangkat keras baru seperti kartu jaringan, kartu suara atau kartu video, pastikan Anda menginstal driver terbaru untuk komponen-komponen ini dari situs web produsen perangkat. Sebagian besar perangkat keras memperbarui dan menginstal driver mereka secara otomatis tetapi jika seandainya driver tidak menginstal sendiri maka perbarui driver dari Device Manager.
Ketik Device Manager di kotak pencarian Windows atau klik kanan ikon My PC dan klik pada device manager.
Sekarang pilih perangkat yang ingin Anda perbarui, klik kanan pada pembaruan driver dan pilih Cari secara otomatis untuk perangkat lunak driver yang diperbarui.
Setelah driver diperbarui restart sistem.

5. Memperbaiki File Sistem Windows Yang Rusak
Di kotak pencarian Windows ketik PowerShell dan klik kanan pada Windows PowerShell dan klik Run as administrator dan kemudian klik yes untuk melanjutkan ...

Pada Windows PowerShell Window, silakan salin dan tempel atau ketikkan saja perintah ini (dism.exe / Online / Cleanup-image / Restore health) dan klik enter (Tapi ingat Anda harus memberi ruang antara "dism.exe" dan "/" dan setiap sakelar (/)). Perintah ini akan menemukan file windows yang rusak dan akan memperbaikinya.

6. Jalankan Pemeriksa File Sistem (Pemindaian SFC):
Di kotak pencarian Windows ketik PowerShell dan klik kanan pada Windows PowerShell dan klik Run as administrator dan kemudian klik yes untuk melanjutkan ...
Pada Windows PowerShell Window, silakan salin dan tempel atau ketikkan saja perintah ini (sfc / scannow) tetapi ruang antara ("sfc" dan "/"). Perintah ini akan memakan waktu untuk diselesaikan. Dan itu akan menemukan file windows yang rusak dan itu akan memperbaikinya.

7. Perbarui Windows Anda
Microsoft selalu memperbarui Windows untuk memperbaiki banyak bug di sistem operasi. Agar sistem selalu terbarui dengan menginstal dan memperbarui pembaruan windows terbaru dan pembaruan driver, maka menginstal pembaruan windows terbaru mungkin memperbaiki kesalahan Kernel Mode Heap Corruption.

Sekarang bagaimana cara memeriksa pembaruan?
Buka pengaturan Windows 10 dengan menekan Windows Key + I pada keyboard, lalu klik Perbarui & Keamanan

Klik Periksa pembaruan

Sekarang instal pembaruan yang tersedia.

Setelah pembaruan selesai diinstal, restart sistem.
Suatu saat ketika Anda menginstal pembaruan Windows baru-baru ini juga dapat menyebabkan masalah Korupsi Mode Tumpukan Kernel sehingga menghapus mereka dapat memperbaiki masalah.

Pergi ke Lihat riwayat pembaruan di pengaturan pembaruan windows

Sekarang klik pada Lihat riwayat pembaruan dan kemudian klik pembaruan penghapusan instalan yang diinstal baru-baru ini dan setelah itu Anda mulai menghadapi masalah Kernel Mode Heap Corruption. Lihat screenshot yang diposting di bawah ini.
Setelah Anda menghapus pembaruan windows terbaru kemudian restart sistem.

8. Memanfaatkan Safe Mode untuk Memecahkan Masalah Kernel Mode Heap Corruption Error
Sesekali, Anda menghadapi Korupsi Tumpukan Mode Kernel ketika Anda masuk ke windows dan sistem restart dan ini berjalan dalam satu lingkaran dan Anda tidak dapat memecahkan masalah. Jadi dalam hal ini tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard dan sambil menahan tombol shift klik restart pada layar login Windows seperti yang muncul saat pergi ke layar Advanced Boot Options. Jika sistem Anda tidak masuk ke layar login, maka Anda perlu memberikan sistem Anda kesempatan untuk lalai memulai dalam peristiwa apa pun 2 atau beberapa kali untuk memicu Lingkungan Pemulihan Windows. Anda perlu memulai PC dan ketika Anda melihat daya logo pabrikan sistem Anda mematikan PC Anda, coba ini sampai membawa Anda ke Opsi Boot Lanjutan.
Sekarang ikuti langkah-langkah meniup untuk memulai Windows dalam mode Aman.

Klik pada Troubleshoot:

Sekarang setelah pemecahan masalah klik pada opsi Advanced dan kemudian klik pada Pengaturan Startup:
Klik Restart:
Sistem akan restart, sekarang tekan F4 atau tombol 4 pada keyboard untuk memilih Enable Safe Mode:
Setelah Anda berada dalam mode terproteksi, hapus pembaruan windows, driver yang buruk atau pemrograman yang menyebabkan kesalahan Kernel Mode Heap Corruption. Ikuti langkah-langkah yang sama yang disebutkan di atas untuk menghapus instalasi pembaruan Windows yang diperkenalkan akhir-akhir ini.

9. Lakukan Pemulihan Sistem
Jika Anda berpikir bahwa setelah memperbarui beberapa driver, atau memperbarui atau menginstal aplikasi lain mungkin menyebabkan masalah Kernel Mode Heap Corruption maka Anda dapat memulihkan PC Anda dari titik pemulihan sistem. Memulihkan PC Anda membatalkan perubahan terbaru yang Anda buat pada PC Anda.
Harap diingat bahwa memulihkan PC Anda tidak akan memengaruhi data pribadi Anda, tetapi itu akan menghapus perangkat lunak, aplikasi, dan pembaruan yang diinstal baru-baru ini yang diinstal setelah titik pemulihan.
Untuk melakukan proses pemulihan sistem, ketik Pemulihan Sistem di kotak pencarian Windows dan klik Buat titik pemulihan

1. Di bawah tab System Protection, klik System restore
Ketika Anda mengklik pengembalian sistem, itu akan memberi Anda dua opsi, rekomendasikan pemulihan, dan Pilih titik pemulihan yang berbeda. Pilih tanggal yang Anda yakini diidentifikasi dengan aplikasi, driver atau pembaruan yang telah menyebabkan Korupsi Tumpukan Mode Kernel dan setelah itu klik berikutnya. Pilih titik pemulihan yang dibuat sebelum Korupsi Tumpukan Mode Kernel muncul.

2. Pilih tanggal dan kemudian klik Berikutnya
Sekarang konfirmasikan titik pemulihan Anda dan klik Finish. Diperlukan waktu untuk menyelesaikan pemulihan, sistem Anda dapat memulai kembali beberapa kali selama prosedur.
10. Lakukan Pemulihan Sistem dari Opsi Boot Lanjutan:
Karena sistem tidak sedang boot, maka Anda perlu memberikan sistem Anda kesempatan untuk lalai memulai dalam peristiwa apa pun 2 atau beberapa kali untuk memicu Lingkungan Pemulihan Windows. Anda perlu memulai PC dan ketika Anda melihat daya logo pabrikan sistem Anda mematikan PC Anda, coba ini sampai membawa Anda ke Opsi Boot Lanjutan.

Klik pada Troubleshoot seperti yang ditunjukkan di atas:

Sekarang Pilih opsi Advanced dan kemudian klik System restore

Sistem akan memulai ulang sekarang, pilih akun Anda dan masuk lalu klik berikutnya

Pilih titik pengembalian yang dibuat sebelum Korupsi Tumpukan Mode Kernel muncul dan kemudian klik Berikutnya dan kemudian klik Selesai untuk memulai Pemulihan Sistem.

Ketika pemulihan sistem dilakukan secara efektif, itu akan menghapus semua pembaruan dan driver terbaru yang mungkin memperbaiki kesalahan Kernel Mode Heap Corruption.

11. Reset PC Anda / Instal ulang OS
Jika kebetulan semua langkah di atas tidak memperbaiki masalah Korupsi Mode Tumpukan Kernel maka Anda mungkin perlu menginstal ulang Windows 10 pada sistem karena mungkin sudah rusak. Ini akan ideal jika Anda perhatikan bahwa Anda akan kehilangan semua yang ada di disk C di mana Anda menginstal sistem operasi Anda, jadi harap backup data Anda sebelum menginstal ulang Windows 10.

Kesimpulan
Mendapatkan kesalahan Korupsi Tumpukan Mode Kernel sangat mengecewakan namun semua langkah pemecahan masalah yang disediakan akan memungkinkan Anda untuk memperbaiki kesalahan Korupsi Tumpukan Mode Kernel. Dalam hal itu, bahkan setelah mencoba semua langkah pemecahan masalah masalah berlanjut seperti sebelumnya maka Anda dapat menghubungi produsen sistem yang dalam beberapa kasus dapat memperbaiki masalah.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan silakan berbagi dengan teman-teman Anda. Saya harap ini akan membantu Anda jika Anda memiliki saran lain, silakan bagikan dengan kami atau Anda memiliki masalah, beri tahu kami bahwa kami akan dengan senang hati membantu Anda. Tinggalkan kami komentar ...

0 Response to "Cara Memperbaiki BSOD (Blue Screen of Death) Windows 10?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel