Cara Screenshot Layar Laptop Tanpa Software




BJ Pedia - Kali ini saya akan kembali membagikan tutorial terbaru cara ss layar laptop kita tanpa software. Kali ini tutorial bisa digunakan di seluruh pengguna windows mulai dari windows xp windows 7 windows 8 bahkan yang paling mudah adalah windows 10 karna sudah dilengkapi berbagai macam fitur.

Screenshot adalah kegiatan menangkap layar monitor kita kadang kala diperlukan ketika ada hal penting yang harus didokumentasikan. Tapi banyak yang membagikan tutorial dengan menggunakan tools/software kali ini saya akan membagikan tutorial yang tidak menggunakan tools sehingga dapat membuat laptop menjadi lebih ringan.

Cara Umum


Caranya sangatlah mudah,bahk an tidak sampai 1 menit untuk mengambil screeshoot jika kita ingin mengambil gambar layar penuh kita bisa langsung menekan tombol print screen atau "prt sc sys rq" tombol yang terletak di baris atas sebelah kanan (biasanya).

                              cara ss laptop

Kemudian anda buka aplikasi paint denggan menggunakan "windows + r" lalu ketik "mspaint" langsung pilih paste atau tekan tombol  "ctrl dan V" secara bersamaan.

Ada juga fitur yang mengambil sebgian layar monitor atau bisa sesuaikan ukuranya sesuai keingginan kita yaitu dengan "snipping tools".
biasanya terletak di folder aksesoris untuk mencarinya klik start > all program > accesoris > snipping tools

WINDOWS 10

Untuk pengguna windows 10 sangatlah mudah dalam mengambil screenshot tanpa perlu ribet hanya perlu menggunakan tombol "windows + shift + s" maka kita bisa mengambil layar yang ada pada laptop atau pc kita setelah layar tertangkap selanjut nya tinggal buka aplikasi paint seperti cara di atas.

Setelah aplikasi paint terbuka maka kalian hanya perlu mempastekan hasil tadi denggan menggunakan opsi paste atau dengan menekan tombol ctrl + v dan setelah itu simpan.

Cukup mudah kan cara screenshot layar tanpa software ini bisa jadi rekomendasi karna kita bisa melakukan screenshot tanpa memberatkan laptop kita.
Karna jika kita menginstall berbagai macam software tentu akan membuat laptop kita semakin berat oleh karna itu saya membagikan tutorial ini.

Semoga tutorial yang saya sampaikan ini bermanfaat dan jangan lupa untuk memberikan komentar serta tanggapan tentang artikel ini.
Sekian dari saya terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Cara Screenshot Layar Laptop Tanpa Software "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel