Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Kota Tarim Di Negri Yaman

Tarim atau Tareem, diucapkan tarim, (bahasa Arab: تريم) - yang telah dipilih oleh organisasi budaya ISESCO sebagai ibukota budaya Islam untuk tahun 2010 - tidak hanya dikenal dan terkenal dengan perpustakaan dan 300 masjidnya; atau untuk arsitektur, istana, dan rumah-rumahnya yang menakjubkan; atau untuk pengrajin dan tukang batu yang tradisional, ulung; atau karena sejarahnya yang kaya, budaya dan pusat-pusat pengetahuan. Tarim juga dikenal karena pinggiran dan pedesaannya yang indah.
mengenal kota tarim
Terletak di Wady Hadhramout yang sangat subur, di sepanjang jalan Tareem dan sekitarnya, adalah ladang yang dibudidayakan hijau. Sebagian kecil, sebagian besar.
Dalam ladang yang dibudidayakan, kambing merumput. Dan banyak rumah bata-lumpur yang lebih kecil dapat dilihat.

Pakan, gandum, millet, wijen, bawang, bawang putih, lemon, delima dan berbagai buah-buahan lainnya, dan sayuran ditanam.

Dan kurma. Tarim memiliki beberapa tanggal terbaik di Hadhramaut. Ke arah mana pun seseorang pergi dan ke mana pun seseorang berada, di Tareem, akan ada pohon kurma.

Saluran air mengairi ladang yang dibudidayakan. Saluran-saluran tanah yang sederhana dan dibangun dengan rumit, membawa air yang dipompa dari lubang bor, untuk jarak yang jauh; beberapa kali bermil-mil.
Lirik Sholawat Ya Tarim
Di mana pun orang berada, ada ladang hijau, masjid, dan rumah-rumah berlantai lumpur. Sebagian besar rumah semudah ini di foto di atas.

Para pria di gambar di atas dan di bawah, sedang mempersiapkan batu bata lumpur untuk membangun rumah. Di Hadhramaut, pembangun dan pengrajin terbaik untuk rumah-rumah yang terbuat dari lumpur, berasal dari Tareem. Tarim juga menghasilkan sebagian besar jendela dan pintu kayu buatan tangan terbaik.

Tidak mengherankan bahwa, karena pohon kurma, ladang hijau dan kebun, pada masa lalu, Tarim disebut Al Jannah, yang berarti 'surga'; dan karena budayanya yang kaya dan menjadi pusat pengetahuan dan cendekiawan, sejak awal Islam, Tareem selalu menarik perhatian dan orang.
TARIM: HADHRAMOUT
Tarim atau Tareem pernah menjadi pusat budaya, akademik dan teologis tidak hanya untuk Hadhramaut, tetapi juga seluruh Semenanjung Arab. Tarim telah kehilangan sebagian besar kejayaan dan kemegahannya tetapi Tarim masih merupakan pusat bagi para cendekiawan dan pendidikan Islam. Pada kunjungan baru-baru ini, saya mengambil beberapa foto dari beberapa bangunan megah tua yang terabaikan; bangunan yang mencerminkan masa lalu yang gemilang yang dimiliki kota:

Sayang sekali bahwa harta-harta lama ini tidak pernah dilindungi dan direnovasi.

Ada banyak bangunan seperti itu di Lembah Hadhramout, tetapi Tarim paling membanggakan.

Badai baru-baru ini, hujan lebat dan banjir - telah sangat menghancurkan Tareem dan daerah sekitarnya. Banyak yang telah ditulis tentang Tarim; lebih dari pada Al Mukalla atau keajaiban arsitektur - Shibam. Pergi ke sini, di sini dan di sini, untuk lebih lanjut tentang keajaiban Tarim.
Lirik ya tarim

Post a Comment for "Mengenal Kota Tarim Di Negri Yaman"

Berlangganan via Email