Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara klaim gratis token listrik 2020


Cara Klaim Token Listrik Gratis 2020 - Pada akhir maret 2020 yang lalu, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan  bahwa pemerintah akan memberi keringanan tarif listrik kepada 31 juta pelanggan PLN.


Hal ini diwujudkan untuk mendukung PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang saat ini di berlakukan di sebagian kota besar dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 yang menjadi suatu KLB di Indonesia bahkan di penjuru dunia.


Token listrik gratis ini akan diberikan tiga bulan berturut-turut, yaitu mulai bulan April hingga bulan juni mendatang. Besaran pemberian token listrik gratis ini dihitung dari pemakaian tertinggi di bulan oktober hingga desember tahun 2019.

Untuk teman-teman disini yang masih kurang paham bagaimana cara mengklaimnya, mungkin dengan uraian dibawah dapat membantu.


Cara Klaim Token Listrik Prabayar Pelanggan 450VA R1T dan 900VA R1T terbaru


Untuk bisa klaim token listrik gratis para pelanggan diharuskan mengirimkan Nomor ID pelanggan ke website pln atau bisa juga lewat aplikasi chatting whatsapp yang saat ini anda gunakan. Berikut langkahnya:


Klaim Melalui Website PLN

Untuk token listrik gratis pelanggan 450VA dan 900VA bersubsidi dapat diklaim dengan cara:

  1. Anda dapat membuka website PLN disini, maka akan muncul tampilan dashboard pln.
  2. Klik Stimulus covid-19(Token Gratis/diskon), akan ditampilkan halaman input ID pelanggan yang tertera di meteran anda.
  3. Isi kolom di samping IDPEL sesuai dengan nomor ID pelanggan anda. 
  4. Isi kolom masukan kata disamping dengan 3 digit angka/huruf sesuai pada gambar, yang berwarna kuning ya. Agar anda tidak terdeteksi robot/hacker.
  5. Setelah kolom terisi semua dan memastikan nomor ID pelanggan dengan benar, klik Cari. Maka website akan memulai memprosesnya. Tunggu hingga proses selesai.
  6. Setelah selesai proses akan muncul 20 digit nomor token listrik anda yang berwarna biru. Untuk token di bulan mei maka tertera di kolom bagian bulan mei. Input nomor dengan benar dan pastikan tertera tulisan BERHASIL di laya display.


Klaim Melalui Nomor Whatsapp PLN 

  1. Buka aplikasi whatsapp yang ada di ponsel anda saat ini atau klik Disini untuk memulai chat dengan admin PLN.
  2. Untuk memulainya ketik angka 1 lalu kirim, akan muncul petunjuk yang salah satunya diwajibkan input ID pelanggan.
  3. Input ID pelanggan anda lalu kirim, setelah itu anda akan dikirimi 20 digit token gratis.
  4. Masukkan token ke meteran anda dengan teliti, tekan tombol  ENTER,tunggu hingga ada tulisan BERHASIL di layar display meteran.


NB:

Akan tetapi klaim melalui whatsapp, sampai artikel diterbitkan, dari pihak admin pln belum merespon chat sama sekali. Tapi tidak ada salahnya mencoba, semoga beruntung.



Baiklah sekian dulu dari saya, semoga artikel yang saya tulis dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih #dirumahaja

Post a Comment for "2 Cara klaim gratis token listrik 2020"

Berlangganan via Email