Widget HTML Atas

STMIK AKAKOM YOGYAKARTA, Kampus Progammer.

Kampus progammer, itulah julukan STMIK AKAKOM YOGYAKARTA yang sudah sangat familiar dikalangan masyarakat. 


Mengapa demikian? Karena, kampus ini memfokuskan untuk mencetak progammer yang bersetifikasi. Saat ini STIMIK AKAKOM YOGYAKARTA telah menjalin kerjasama dengan perusahaan IT ternama yang ada di indonesia, antara lain Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI), PT. Asuransi Sinarmas, SEAMOLEC, PT. Gamatechno, Refractory, PT Sebangsa Bersama, PT CBN, dan masih banyak lagi perusahaan yang digandengnya.


SEJARAH STMIK AKAKOM YOGYAKARTA



Tanggal 30 Juni 1979 didirikan dengan nama Yayasan Pendidikan Widya Bakti, berorientasi mengembangkan dan menyebarluaskan informatika dan teknologi komputer pada masyarakat Indonesia melalui pendidikan yang sistematis dan ilmiah.


Yayasan ini mengelola akademi yang bernama Akademi Aplikasi Komputer, disingkat AKAKOM.

Kemudian mulai 1 Maret 1983, Akademi Aplikasi Komputer(AKAKOM), diubahlah menjadi Akademi Komputer dan Informatika AKAKOM. 

Selanjutnya terhitung mulai tanggal 2 Mei 1985, nama Akademi Komputer dan Informatika AKAKOM dirubah dan dibakukan menjadi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer(AMIK)AKAKOM.

Agar lembaga ini mampu menghasilkan SDM profesional maupun akademik.

Maka sejak tanggal 8 Juni 1992, berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 262/DIKTI/Kep/1992, AMIK AKAKOM diubah bentuknya menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AKAKOM dengan status terdaftar bagi program sarjana dan status diakui bagi program diplomanya. 



PROGRAM STUDI


STMIK AKAKOM YOGYAKARTA 
Saat ini program sarjana mempunyai program stusi Teknik Informatika dan Sistem Informasi dengan status akreditasi B dan pada program diploma mempunyai 3 program studi yaitu Manajemen Informatika(status Akreditasi A), Teknik Komputer(status Akreditasi B), dan Komputerisasi Akuntansi(status Akreditasi B).


Teknik Informatika (S1)


Prodi TI sebagai wadah pembentukan dan pengembangan SDM yang unggul dalam bidang rekayasa perangkat lunak berbasis cloud computing, mobile, dan sistem cerdas yang bertumpu pada nilai-nilai dan etika kehidupan yang baik, benar dan universal.

Sistem Informasi (S1)


Program studi yang unggul dalam rekayasa sistem informasi dalam lingkup enterprise. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pada bidang rekayasa sistem informasi dalam lingkup enterprise berbasis teknologi Cloud Computing.

Manajemen Informatika (D3)


Prodi ini memiliki konsentrasi di sistem informasi bisnis berbasis desktop dan multimedia. Lulusannya memilik kompetensi untuk merekayasa perangkat lunak berbasis cloud computing, mobile, dan sistem cerdas. Adapun contoh bidang pekerjaan lulusan seperti programmer, web developer, system desainer, dan sebagainya.

Teknik Komputer (D3)


Memiliki konsentrasi di jaringan komputer dan mikrokontroller dengan lulusan yang unggul dan berkompeten dalam menerapkan, memelihara sistem berbasis jaringan dan komputer, membangun aplikasi berbasis jaringan dan embeded system. Beberapa contoh bidang pekerjaan lulusan seperti network engineer, network analyst, devops, system administrator, embedded software engineer, dll

Komputerisasi Akuntansi (D3)


Dalam program studi ini, mahasiswa dididik untuk mempunyai pola pikir sebagai pengembang sistem informasi akuntansi. Dengan pola pikir tersebut, mahasiswa akan diuntungkan karena selain mampu mengembangkan sistem informasi akuntansi sendiri, mahasiswa juga mengetahui bagaimana seharusnya suatu software akuntansi bekerja. Dengan demikian, lulusan dari program studi Komputerisasi Akuntansi tidak akan mengalami kesulitan menggunakan berbagai software akuntansi.

LETAK STMIK AKAKOM YOGYAKARTA 


STMIK Akakom Yogyakarta
Jl. Janti No.143, Jaranan, Karang Jambe, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55918

https://maps.google.com/?cid=16345621772372990670

Telp. (0274) 486664,
Fax. (0274) 486438        


      

Referensi
Wikipedia



No comments for "STMIK AKAKOM YOGYAKARTA, Kampus Progammer."

Berlangganan via Email