Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Menarik Kota Jogja


Kota Jogja memiliki tempat istimewa di hati setiap orang, terlebih bagi mereka yang pernah hidup dan menetap di Kota ini. Jogja atau Yogya sama aja tempatnya, kalau kata orang-orang  Kota Jogja terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan. Masih menjadi pertanyaan besar mengapa demikian.  Mungkin hal itu adalah wujud ekspresi para pelajar luar daerah, perantauan untuk selalu teringat Kota Jogja.

Kota yang selalu Anda lihat memukau ini memiliki memang memiliki sejuta pesona yang tak dimiliki kota lain. Setiap sudut jogja bahkan menjadi sebuah alasan untuk kembali ke Jogja.

Sebutan istimewa yang didapatnya sejak puluhan tahun lalu memang pantas disematkan kepada Kota Jogja. Berbagai sebutan lain disandangnya, seperti kota gudeg, kota pelajar, hingga kota budaya.

Tak heran jika banyak yang menggambarkan Kota Jogja dengan kalimat-kalimat puitis yang manis. Bagi mereka yang belum pernah menginjakkan kaki di Jogja, tentu menganggap kumpulan kalimat manis yang itu berlebihan.

 Akan tetapi tidak ketika mereka sudah merasakan sendiri bagaimana suasana di Jogja, bagaimana keramaian di Malioboro, kemegahan Titik 0 km, kesyahduan Tugu Jogja, dan sudut lainnya yang penuh cerita.

Mungkin tidak akan ada habisnya untuk menceritakan keindahan kota Jogja ini.

Nah, beberapa hal  menarik di Kota Jogja ini yang akan membuat Anda ingin selalu kesana dan betah menghabiskan waktu di Kota Jogja.

 

Biaya Hidup Murah

Biaya hidup yang murah memang sebanding dengan pendapatan masyarakatnya yang kecil. Jadi, tidak heran jika statement ‘Jika ingin mendapatkan duit yang banyak, bukan Jogja tempatnya. Tapi jika ingin menghabiskan duit, datanglah ke Jogja’ ini menjadi acuan banyak orang.

Tetap saja, karena suasana yang tak biasa, banyak yang tetap memilih untuk hidup dengan kondisi ekonomi kecil demi mendapatkan kehidupan yang nyaman.

 

Warganya

Salah satu yang membuat Jogja dirindukan adalah warganya. Warga Jogja memang berbeda dengan warga di kota yang pada umumnya cuek kepada orang yang berpapasan dengannya.

Di Kota Jogja, Anda akan mendapatkan sapaan-sapaan dan senyum ramah warga Jogja. Anda akan dilayani dengan seribu cerita masyarakatnya yang ramah. Mereka bahkan tak pernah ragu untuk menyapa orang yang berpapasan loh.

Keramahan warga Jogja memang sudah terdengar ke setiap sudut di Indonesia. Jadi, tak perlu tersesat ketika Anda ke kota ini, karena cukup dengan bertanya kepada orang yang Anda temui, maka mereka akan dengan sangat ramah memberi informasi yang Anda butuhkan.

 

Wisata

Kalau perihal wisata, memang Jogja juaranya. Jogja menawarkan banyak sekali wisata alam dan wisata kuliner yang patut Anda kunjungi. Apalagi, semua wisatanya bisa Anda kunjungi hanya bermodal sedikit saja, karena biaya loket dibandrol sangat murah di sini.

Meskipun begitu rasanya sangat mustahil jika anda dapat mengunjungi wisata yang berada di Jogja dalam sehari saja. Jadi, jangan agendakan untuk sehari saja untuk ke Jogja. Dari wisata alam, kuliner, hingga wisata budaya jangansampai terlewat jika ke Jogja ini.

 

Trans Jogja

Sebagaimana kota lain, Jogja juga memiliki trans yang siap Anda tumpangi. Tentunya sangat membantu wisatawan yang ingin keliling kota Jogja hanya dengan harga Rp. 3.700 saja Anda sudah bisa mengunjugi banyak tempat.

Trans Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin berkunjung ke banyak tempat. Namun, agar tidak perlu berdesakan dengan penumpang lain, Anda harus menggunakannya ketika pagi, karena hanya pagi hari Trans Jogja sepi penumpang.

 

Situs Sejarah

Tak hanya menyediakan banyak destinasi wisata alam dan wisata kuliner saja, Jogja juga menyediakan banyak situs sejarah yang bisa Anda sambangi, seperti Benteng Vredeburg, Monumen Jogja Kembali, Keraton Jogja, Alun-alun Kota Jogja, Monumen Serangan Umum Sebelas Maret, dan sebagainya.

Situs bersejarah tersebut menjadi bukti, bahwa kota ini pernah menjadi banyak sejarah penting bagi bangsa ini. Keistimewaan Jogja memang tidak ada habisnya, sehingga selalu siap menjadi tujuan berlibur Anda kapan pun itu.

Jadi, kapan Anda akan menyambangi kota Jogja? Agar lebih asyik, Anda bisa berlibur ke Jogja bersama orang-orang terkasih ya.

 

 

Post a Comment for "Hal Menarik Kota Jogja"

Berlangganan via Email